Wednesday 27 April 2016

My Life, My Choice, My Way

Saya akan terus belajar, saat usia bertambah, bahwa peraturan dibuat untuk dilanggar. Cukup berani untuk hidup pada istilah saya, dan tidak pernah meminta maaf untuk itu. Pergi melawan arus, menolak untuk menyesuaikan diri, mengambil jalan yang jarang dilalui bukan jalan yang dipukuli. Tertawa dalam menghadapi kesulitan, dan melompat sebelum saya melihat. Menari seakan SEMUA ORANG menonton. Berbaris dengan ketukan drum saya sendiri dan keras kepala menolak untuk menyesuaikan diri.

Beberapa jalan yang indah tidak dapat ditemukan tanpa tersesat terlebih dahulu. Kini saya telah bermetamorvosis, selama proses perjalanan hidup, ya saya mencari seseorang untuk membantu saya. Sehingga suatu hari nanti aku akan menjadi seseorang untuk membantu beberapa orang lainnya. Tuhan menciptakan saya untuk berada di dunia. Saya berada di dunia untuk memenuhi misi tertentu. Saya harus bersyukur atas perjalanan hidup. Saya hanya membuat perjalanan ini sekali dalam waktu hidup saya.



Hidup akan selalu memiliki rencana yang berbeda. Jika saya tidak menyerah, akhirnya saya akan sampai ke tujuan. But towards the end of your life, saya mungkin melihat ke belakang dan menyadari bahwa itu tidak pernah benar-benar tentang tujuan, itu adalah perjalanan yang terhitung. Ketika saya melihat lebih dekat ke jalan yang saya miliki, saya menyadari bahwa Tuhan selalu bersama saya, mengarahkan setiap langkah yang saya ambil.
Ketika semua remaja menyebutkan masa dimana mereka mencari identitas dirinya sendiri. Disitu saya menyadari, saya tidak mengalami masa itu, saya sadar saya tidak sendiri, berjuang dalam hidup melewati masa-masa tersulit bersama orang-orang yang sebulumnya tidak saya kenal kemudian menjadi peduli tehadap kehidupan saya, bersama orang-orang yang mengasihi saya, maupun bersama dengan orang-orang yang membenci saya, itu yang saya dapatkan. Sampai masa yang akan datang mereka sangat berpengaruh dalam pembentukan jati diri, karakter, sifat yang saya miliki.

I’am so very very grateful dengan apa yang telah saya miliki, dari rasa syukur tersebut mulailah timbul di benak “I Love Everybody”, seketika semuanya berubah terasa menjadi lebih indah di banding dengan kehidupan sebelumnya, meskipun jalan sudah berbatu itu pasti terasa baik bagi saya. Semuanya melalui proses-proses yang telah dilewati, so i don’t have to figure out my own personal journey in solitude.
Pada saat saya menginginkan sesuatu yang belum pernah saya miliki, saya harus bersedia melakukan sesuatu yang belum pernah saya lakukan. Dalam kehidupan ini kita tidak dapat selalu melakukan hal yang besar, tetapi kita dapat melakukan banyak hal kecil dengan cinta yang besar. Visi tanpa eksekusi adalah lamunan, eksekusi tanpa visi adalah mimpi buruk. Lebih baik bertempur dan kalah dari pada tidak pernah bertempur sama sekali.


When people begin with certainties, he shall end in doubts. If people begin with doubts, he shall end with certainty. The way to get started is to quit talking and begin doing. Life is short, there is no time to leave important words unsaid. Success is a journey, not a destination.

Stay focus and complete the journey.

No comments:

Post a Comment